Rakor Rencana Usulan Tol Laut di Kabupaten Sambas


Bupati Sambas, Satono, menyambut baik rencana usulan pembangunan tol laut di Kabupaten Sambas. Pembangunan tol laut diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan efisiensi transportasi laut yang konsisten, Rabu (1/6/2022).


"Terkait rencana usulan pembangunan tol laut di Kabupaten Sambas, saya selaku kepala daerah tentu sangat mendukung. Tol laut diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan kelancaran mobilitas orang dan barang lewat tol laut," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar mengatakan, rapat koordinasi rencana usulan pembangunan tol laut di Kabupaten Sambas telah digelar bersama pihak-pihak terkait salah satunya Perwakilan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP Sintete).


Rapat koordinasi yang di inisiasi oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas tersebut membahas tentang bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir dan perbatasan melalui program tol laut yang sudah lama dicanangkan Presiden Joko Widodo.


Ferry Madagaskar menjelaskan, Kabupaten Sambas adalah wilayah pesisir dan perbatasan, punya beragam potensi yang bisa dijadikan sumber pendapatan bagi masyarakat. Pemda Sambas berupaya mendorong bagaimana transportasi di lautan melalui pelabuhan saling terhubung secara konsisten satu sama lain.


"Mudah-mudahan rencana usulan pembangunan tol laut di Kabupaten Sambas segera terwujud. Kita tentu berharap ini bisa membawa Sambas lebih maju ke depan. Segala urusan teknis dan apapun itu akan diupayakan secepatnya. Kita juga berharap dengan KSOP Sintete bisa bersinergi mewujudkan ini," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .