Rumah Tahfiz Quran di Kabupaten Perkuat Pembangunan Sambas


Bupati Sambas, Satono, ingin Rumah Tahfiz Quran memperkuat perannya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda ke depan demi mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.


"Mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan perlu sinergitas semua pihak tak terkecuali Rumah Tahfiz Quran yang memegang peran dalam membangun SDM generasi muda ke depan," katanya saat menghadiri wisuda angkatan pertama, Rumah Tahfiz Quran Anwarul Jannah di Pemangkat, Senin (20/6/2022).


Bupati Satono mengatakan, Rumah Tahfiz Quran adalah tempat menempa generasi muda yang salih dan salihah, serta mampu mencetak para penghafal Quran sebanyak-banyaknya di Kabupaten Sambas, agar sesuai dengan gelar Sambas Serambi Mekkah.


"Sambas disebut-sebut sebagai Bumi Serambi Mekkah. Gelar itu harus sinkron dengan generasi muda kita, makanya disinilah peran Rumah Tahfiz Quran dalam mencetak generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Semakin banyak hafiz dan hafizah akan semakin baik," katanya.


Lebih jauh, Bupati Satono mengatakan, selain memiliki landasan ilmu agama, generasi muda ke depan harus lebih peka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


"Kita menyongsong era revolusi industri 5.0, bukan lagi 4.0. Artinya generasi muda ke depannya harus di taburi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi disamping ilmu agama," katanya.


Terakhir, Bupati Satono berharap Rumah Tahfiz Quran di Kabupaten Sambas semakin banyak diminati masyarakat. Dia juga ingin setiap kecamatan minimal memiliki satu Rumah Tahfiz Quran.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono memberi bantuan dana sebesar Rp.5 juta kepada pengurus Rumah Tahfiz Anwarul Jannah Pemangkat.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .