Satono Resmikan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Termegah di Kalbar Dihadiri Anggota Komisi X DPR RI


Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas diresmikan. Gedung tersebut adalah gedung perpustakaan termegah yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (28/6/2022).


Bupati Sambas, Satono, mengundang Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando dan Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot untuk menandatangani batu prasasti peresmian gedung perpustakaan tersebut.


Selain itu, hadir juga secara Virtual Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atikbud) KBRI Washington DC, Popy Rufaidah, Direktur Politeknik Negeri Sambas, Yuliansyah dan Rektor IAIS Sambas, Jamiat Akadol.


Bupati Sambas, Satono mengatakan, diresmikannya Gedung Layanan Perpustakaan tersebut diharapkan mampu mendongkrak peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk kesejahteraan Kabupaten Sambas dan mendukung visi misi Sambas Berkemajuan.


"Saya berharap dengan diresmikannya gedung perpustakaan termewah dan termegah di Provinsi Kalimantan Barat ini, bisa memacu semangat masyarakat perbatasan untuk membaca dan terus membaca. Karena membaca buku adalah jendela dunia," katanya.


"Saya selaku kelala daerah mengucap ribuan terimakasih atas dukungan Bapak Muhammad Syarif Bando dan Bapak Adrianus Asia Sidot terhadap dunia literasi di kawasan perbatasan. Mudah-mudahan gedung perpustakaan ini membawa manfaat untuk kita semuanya," sambungnya.


Bupati Satono mengatakan, komitmen Pemerintah Kabupaten Sambas dalam mendukung peningkatan minat literasi masyarakat sebagai amanat Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.


"Kuncinya hanya satu yakni sinergitas antara seluruh sektor yakni Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah. Bahkan sampai ke desa-desa," katanya.


Sumber : Humas Kab. Sambas
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .