Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dr. Harisson M.Kes. memimpin Rapat Optimalisasi Belanja APBN/APBD untuk Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalbar Tahun 2022, di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (17/6/2022).


"Realisasi anggaran kita itu harus dipercepat baik dari dana APBN, Dekonsentrasi Dana DAK, dan Dana Bantuan lainnya. Dengan mempercepat realisasi anggaran, berarti kita memperbanyak uang berputar di tengah masyarakat. Sehingga dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kalbar," ujarnya.


Dengan dipercepatnya realisasi anggaran tersebut, Harisson meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar untuk menjalin sinergitas dan komunikasi juga dengan instansi vertikal lainnya.


"Jadi saya harapkan para kepala perangkat daerah itu benar-benar memperhatikan dan berkoordinasi dengan baik antar perangkat daerah juga dengan instansi vertikal untuk percepatan realisasi anggaran. Kepala perangkat daerah harus selalu memonitor percepatan anggaran masing-masing," tutupnya.


Dalam rapat tersebut, turut hadir perwakilan DJPb Provinsi Kalbar dan Perwakilan KPPN Pontianak serta seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalbar. (aws)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)