Semangat, Babinsa Jongkat Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan dan Bersihkan Jalan


Manunggal bersama rakyat itulah yang selalu menjadi semboyan TNI, selalu ada ditengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah desa binaanya.


Demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 01/Jongkat Sertu Dedi Hartono dan 5 orang Babinsa bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan jalan dan memperbaiki jembatan yang retak dan berlubang yang berada ditengah perbatasan kedua desa yaitu Desa Peniti Besar dan Desa Peniti Dalam II serta jalan raya di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Jumat (3/6/2022).


Keberadaan Babinsa ditengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik ditengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah desa binaannya.


Gotong royong perbaikan jembatan dan pembersihan jalan tersebut dilakukan dengan tambal sulam jembatan yang retak dan berlobang dengan material pengecoran yang dicampur batu, semen serta pasir, untuk menutup jembatan yang retak dan berlubang serta melaksanakan penebasan rumput yang berada dikanan kiri jalan raya yang sudah mulai menutupi bahu jalan.


“Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan maupun jembatan ini tidak khawatir jatuh dan aman untuk dilalui. Selain itu juga dapat mempererat tali silaturahmi," ucap  Sertu Dedi Hartono.


"Kondisi jalan yang tertutup rumput dikanan kiri jalan serta jembatan yang retak dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan, sehingga perlu adanya perbaikan dan pembersihan secara gotong royong agar selesai dengan cepat," tambahnya.


Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Camat Segedong H. Arifin, S.Pd., M.Pd., atas terlaksananya kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil dengan warga kedua desa dan desa sungai burung disini, sehingga kerja bakti ini cepat selesai sesuai yang diharapkan.


"Dengan adanya kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik," tegasnya.


Gotong royong adalah salah satu slogan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .