WAGUB AJAK WISUDAWAN IAIS SAMBAS DONGKRAK NILAI IPM PROVINSI KALIMANTAN BARAT



Dipimpin langsung Rektor IAI Sultan Muhammad Syaifuddin, Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., M.H., kegiatan Wisuda XII Program, Diploma, Sarjana, Magister, dan Dies Natalis XVI Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syaifuddin Sambas di Auditorium IAIS Sambas dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Wakil Ketua DPRD Prov Kalbar, Ir. H. Prabasa Anantatur, M.H., Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, Rabu (22/6/2022).

Dalam sambutan yang disampaikan, Rektor IAIS Sambas menjelaskan kaum perempuan mendominasi acara wisuda tersebut.


"Dari total 227 peserta wisuda hari ini kebanyakan kaum perempuan. Ini sangat mengagumkan karena mereka tidak hanya menjadi ibu rumah tangga, tetapi bisa menjadi pemimpin bangsa dan membangun karir untuk menuju kesuksesan," ucap Jamiat Akadol.


Rektor berharap kepada para wisudawan/wati agar bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga dan orang sekitarnya. Para wisudawan/wati juga diharapkan mampu menaikkan nilai pendidikan di Kabupaten Sambas.


"Wisudawan/wati diharapkan dapat menjadi orang yang sukses dan mengaplikasikan ilmunya bagi masyarakat. Jika ingin meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya, bisa di Kampus Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syaifuddin Sambas, tidak perlu jauh-jauh menempuh pendidikan dari luar Sambas," harap Rektor IAIS Sambas.


Sementara itu, Wagub Kalbar memberikan apresiasinya kepada para wisudawan dan berharap dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya karena tidak ada batasan menuntut ilmu.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/wati yang hari ini telah diwisuda. Mudah-mudahan kedepannya bisa melanjutkan ke jenjang studi yang lebih tinggi, tidak hanya sampai disini" tutur H. Ria Norsan dihadapan para wisudawan/wati.

Selain itu, Wagub Kalbar juga menuturkan Sumber Daya Manusia yang tidak akan pernah habis dibandingkan dengan Sumber Daya Alam yang bisa habis.


"Kita lihat saja orang yang punya ilmu pengetahuan yang tinggi, maka daerah tersebut akan maju. Contohnya saja Negara Singapura yang bisa dikatakan Sumber Daya Alam tidak ada, tetapi mereka punya SDM yang andal,” imbuhnya.


Mengakhiri sambutan, Wagub Kalbar berharap seluruh wisudawan/wati IAIS bisa mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kalimantan Barat yang masih rendah.


"Banyaknya wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda hari ini diharapkan dapat mendongkrak IPM Kabupaten Sambas dan IPM Provinsi Kalimantan Barat," harap H. Ria Norsan.


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka Dies Natalis ke-XVI oleh Rektor IAIS Sambas, serta penyerahan penghargaan kepada lulusan berpredikat terbaik, tercepat, dan termuda.(wnd)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .