Wakapolres Kubu Raya Ikuti Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan TMP Dharma Patria Jaya Jelang HUT Bhayangkara 76


Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Jln. Adi Sucipto Desa Arang Limbung Kec. Sungai Raya. Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.


Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M bertindak sebagai inspektur upacara dan berjalan khidmat, hal ini dilakukan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti. Upacara dihadiri PJU Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota, KA SPN Polda Kalbar, Wakapolres Kubu Raya, Personil Polda Kalbar, Personil SPN, Personil Dit Pol Air Polda Kalbar, Personil Polres Kubu Raya dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalbar.


Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P. S.I.K., M.H yang mewakili Kapolres Kubu Raya mengatakan, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan bagian penghormatan terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


"Dan juga banyak senior - senior yang tentunya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan,” kata Wakapolres Kubu Raya, Rabu (29/6/2022).


Dalam rangkaian upacara yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa, kemudian meletakkan karangan bunga di monumen selanjutnya tabur bunga Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya.



Ziarah dan tabur bunga yang diikuti seluruh peserta upacara di Taman Makam Pahlawan. Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P. S.I.K.,MH juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa Pahlawan yang telah gugur diantaranya Mayor Pol. M. Mochtar Polda Kalbar (Wafat : 06-04-1998), Peltu Pol. Bujang Ansyar Polresta Pontianak (Wafat : 19-02-1979), Serma Pol Maizir Hamzah Anggota Kosek (Wafat : 03-03-1987), Prada Haryono Derani Polresta 501/PTK (28-08-1980), AP kls 1 Bg 5 Brigmob Sobari (Wafat : 29-08-1965), AP kls 1 Bg 5 Brigmob Utowo ( Wafat : 29-08-1965) dan Abriptu Suratman Menpur Brimob (Wafat : 16-01-1972).


“Kami memberikan penghormatan doa bagi para pendahulu kami dan mungkin tentunya menjadi bagian dari kami untuk menjadi energi positif, semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir. Ini akan terus menjadi warisan kita, terus akan kita perjuangkan untuk mengawal membawa institusi Polri menjadi lebih baik,” kata Kompol Sandy W.G Suawa, S.P. S.I.K.,MH.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .