8 Orang Putera dan Puteri Terbaik Kalbar Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Mendapat Pembekalan dari Danlantamal XII


Mempawah, Lantamal XII - Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) memberikan pembekalan kepada calon Taruna/taruni yang berasal dari Panda Lantamal XII sebanyak 8 orang putera dan puteri terbaik Kalimantan Barat calon Taruna/taruni AAL di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Senin (4/7/2022).


Delapan orang calon Taruna/taruni terdiri dari 6 (enam) orang calon taruna dan 2 (dua) orang calon taruni yang siap berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat mendapat pembekalan langsung dari Danlantamal XII.

Adapun nama dari calon taruna adalah sebagai berikut ;

a. Muhammad Fazri

b. Navy Prasetya

c. Muhammad Jefrian Nugroho

d. Muhammad Rizky Al Akbar Salam

e. Recky Desianto

f. Ruski

Sedangkan calon taruni

a. Yesi Mandasari

b. Adinda Putri Akhiriah.



Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.M., mengawali pembekalannya dengan menyampaikan ucapan "Selamat atas keberhasilan lulus dari seleksi tingkat Panda Lantamal XII dan akan diberangkat pada hari Rabu pagi ke Surabaya untuk mengikuti seleksi tingkat pusat," ucap Danlantamal XII


Kedelapan orang calon taruna/taruni adalah putera/puteri Kalimantan Barat yang terbaik berhasil lulus dan memenuhi syarat untuk dikirim mengikuti seleksi ketingkat pusat pada tanggal 6 sampai dengan 19 Juli di Surabaya,  hal ini merupakan usaha dan keberhasilan Panda Lantamal XII dapat memberangkatkan semua yang lulus dan memenuhi syarat tingkat daerah.


Danlantamal XII menyampaikan "Jaga kesehatan selama disana dan tetap belajar untuk menambah wawasan, tingkatkan nilai samapta karena persaingan semakin ketat dalam seleksi tingkat pusat," pesan Danlantamal XII


Para calon taruna/taruni juga diarahkan untuk belajar tentang materi Test Potensi Akademik (TPA) melalui youtube yang bisa dilihat melalui HP. Bagaimana contoh soal-soal TPA yang juga sudah ada jawabannya. Ini menambah pengetahuan dalam persiapan test yang kemungkinan akan ada pada test akademik nanti di tingkat pusat. 


Setelah selesai pembekalan dari Danlantamal XII dilanjutkan pembekalan dari Katim kesehatan, mental ideologi dan Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) N. Legawa Handaka W, S.P. Kegiatan pembekalan untuk para calon taruna/taruni sebelum diakhiri, melaksanakan foto bersama dengan Danlantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .