Asisten Operasi (Asops) Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., memimpin upacara penyambutan personel Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Minggu (17/7/2022).


Tradisi penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Kodam XII/Tpr kepada Prajuritnya yang telah melaksanakan tugas operasi dan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan personel terhadap satuannya. Pada gelombang ini terdapat 44 personel yang telah selesai melaksanakan tugas.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dalam amanat yang dibacakan Asops Kasdam XII/Tpr mengatakan, penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya. 


"Sebagai patriot dan bhayangkari negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Kembalinya Prajurit ke home base, Mayjen TNI Sulaiman Agusto merasa bangga, karena Kodam XII/Tpr untuk kesekian kalinya mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI dalam melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial ini. 


"Dengan selesainya penugasan ini patut kita syukuri, walaupun daerah penugasan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi dan lokasi yang jauh kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kembali ke Kodam XII/Tpr dengan aman dan selamat," ucapnya.


Pangdam XII/Tpr atas nama pribadi dan Komando mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Kodam XII/Tpr, disertai rasa bangga serta penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugas operasi dan mengharumkan serta menjaga nama baik satuan selama penugasan.


"Sebelum kembali ke satuan agar cek kembali materiil maupun barang bawaan serta melaporkan kepada Komandan Satuan, bahwa kalian telah selesai melaksanakan tugas dan akan kembali ke satuan, hindari kerugian personel dan materiil pada saat kembali ke satuan masing-masing," tutupnya mengakhiri.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)