Bentuk Sikap Disiplin dan Kekompakan Bagi Siswa, Babinsa Koramil Toho adakan pelatihan PBB


Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Dipimpin Pelda Baryono, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMAN 1Toho, bertempat di lapangan SMAN 1 Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (16/7/2022).


Kegiatan pelatihan PBB tersebut berdasarkan permintaan dari pihak sekolah, untuk mengisi materi PBB bagi siswa siswi SMAN 1 Toho.


Dalam pernyataannya, Pelda Baryono, diesela sela kegiatan menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut sebagai langkah awal bagi anak anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan, serta salah satu cara untuk membela negara.


"Pelatihan PBB adalah sebagai bentuk latihan fisik, guna membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta rasa tanggung jawab sejak dini",ungkap Pelda Baryono.


Menurut Baryono, PBB juga memiliki manfaat yang sangat penting bagi anak anak sekolah, yaitu melatih daya konsentrasi dan belajar tentang solidaritas, serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.


"Yang pasti, untuk memberikan suatu latihan awal dalam membela negara dan menanamkan rasa disiplin pada siswa, serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman",imbuhnya.


Sementara itu, Santi(16), salah satu siswi yang mengikuti pelatihan PBB mengaku senang dan bangga mengikuti pelatihan, untuk menambah pengetahuan dan pengalaman bagi dirinya.


"Saya senang sekali mengikuti pelatihan PBB ini. Karena sangat berguna bagi saya untuk kedepannya.Apalagi yang melatih om tentara",pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .