Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., menyerahkan 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing hewan Qurban dari Polres Kubu Raya ke 3 masjid dan 6 Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.


Penyerahan hewan Qurban ini diberikan secara simbolis kepada M. Alias Ketua Pengurus Masjid Awaluddin oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si.


"Kami dari Polres Kubu Raya, dihari Raya Idul Adha 1443 H ini melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing di 3 masjid dan 6 Pondok Pesantren yang berada diwilayah Kabupaten Kubu Raya, dan baru saja secara simbolis saya menyerahkan 1 ekor sapi Qurban kepada Bapak M. Alias Ketua Pengurus Masjid Awaluddin yang mana beliau adalah salah satu tokoh agama yang selalu membantu kegiatan-kegiatan di Polres Kubu Raya", ujar Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., Sabtu (9/7/2022).


Kapolres juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dihari Raya Idul Adha 1443 H ini pihaknya dapat berbagi hewan Qurban. Polres Kubu Raya sendiri akan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.


Sementara itu M. Alias Ketua Pengurus Masjid Awaluddin meyatakan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kubu Raya beserta seluruh personil Polres Kubu Raya dan jajarannya yang telah memberikan 1 ekor sapi Qurban kepada Masjid Awaluddin.


"Pertama-tama kami mengucapkan syukur alhamdulillah, dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., yang telah memberikan 1 ekor sapi Qurban kepada pengurus masjid Awaluddin. Insya Allah kami selaku pengurus Masjid Awaluddin akan siap menyalurkan kepada yang berhak menerimanya, dan Insya Allah besok setelah melaksanakan Sholat Idul Adha tepatnya jam 07.00 wib, selanjutnya sekira jam 09.00 wib kami akan melaksanakan pemotongan hewan Qurban, mungkin sekira jam 14.00 wib. Insya Allah daging hewan Qurban sudah siap didistribusikan dan biasanya dari 1 ekor hewan Qurban mendapatkan kurang lebih delapan ratus kantong, Insya Allah semua warga Sungai Durian Kabupaten Kubu Raya tanpa terkecuali semuanya dapat daging hewan Qurban", katanya.


"Kami medoakan Polres Kubu Raya sukses dan jaya selalu dan selalu dekat di hati masyarakat, kami dari pengurus Masjid Awaluddin mengucapka terimakasih dan salam kepada semua personil Polres Kubu Raya", tutup M. Alias Ketua Pengurus Masjid Awaluddin.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya 
(Media Baru TVRI Kalbar)