Bupati Sambas Kembali Resmikan Tiga Jembatan Berkemajuan Non APBD Yang Dibangun Tim Sosial Bakmie Loncat


Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan Ketua Team Sosial Bakmie Loncat, Amen meresmikan tiga Jembatan Berkemajuan yang dibangun dengan anggaran Non APBD, Kamis (14/7/2022).


Ketiga jembatan tersebut yakni Jembatan Berkemajuan ke-19 di Dusun Sinam, Desa Pemangkat Kota, Jembatan Berkemajuan ke-20 di Dusun Permai, Desa Sungai Nyirih,, Kecamatan Selakau, dan Jembatan Berkemajuan ke-21 di Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau.


"Ketiga Jembatan Berkemajuan yang diresmikan hari ini adalah jembatan yang dibangun oleh Tim Sosial Bakmie Loncat. Bukan menggunakan uang negara. Untuk itu, kita sebagai masyarakat Kabupaten Sambas harus berterimakasih, ada orang lain yang mau membangun kampung kita," kata Bupati Sambas, Satono.


Bupati Satono menjelaskan khusus untuk Jembatan Berkemajuan ke-20, awalnya direncanakan untuk dibangun di Dusun Damai, Desa Parit Baru Selakau, bahkan sudah dilakukan peletakan batu pertama, karena ada masalah sengketa tanah jadi dipindahkan ke Dusun Permai, Desa Sungai Nyirih.


"Tidak masalah mau dibangun dimanapun, yang terpenting adalah Jembatan Berkemajuan ini benar-benar membawa kemajuan bagi masyarakat. Selama ini ada 25 jembatan yang sudah dibangun dan tidak ada masalah apapun. Itu patut kita syukuri, lagipula ini dikerjakan secara gotong-royong, bukan proyek," kata Bupati Sambas, Satono.


Lebih jauh Bupati Satono mengatakan, Jembatan Berkemajuan ke-20 di Dusun Permai, Desa Sungai Nyirih tersebut dekat dengan sekolah SDN 04 Sungai Nyirih. Selama ini jembatan yang menjadi akses utama masyarakat terutama anak sekolah disana kondisinya tidak memadai. Setelah dibangun Tim Sosial Bakmie Loncat, sekarang sudah menjadi jembatan beton yang kokoh.


"Jembatan Berkemajuan ke-20 di Sungai Nyirih itu sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah di SDN 04 Sungai Nyirih. Mereka dipermudah dengan adanya infrastruktur yang memadai. Mudah-mudahan, dari Sungai Nyirih akan muncul sosok pemimpin masa depan, saya senang karena anak-anak di sini semuanya cerdas dan semangat untuk sekolah," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .