Bupati Sambas Terpilih Menjadi Ketua V Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia


Bupati Sambas Satono dikukuhkan sebagai Ketua V Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (APKSI) Masa Bhakti 2022 - 2027.


Kepengurusan itu hasil Musyawarah Nasional Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (MUNAS AKPSI) ke – I. Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam.


Turut hadir pula dalam acara pengukuhan tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan pengurus APKSI dari seluruh wilayah Indonesia.


Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya mengigatkan, AKPSI merupakan organisasi sukarela. Sawit harus bisa menjadi primadona dan terus berkembang.


"Organisasi ini juga harus memiliki konsep jangka pendek menyelesaikan persoalaan yang terjadi. Harus dibuat dalam waktu cepat," kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian


Selain penyelesaian jangka pendek, mesti dibuat konsep jangka panjang. Yaitu, membuat tata kelola yang benar. Tidak boleh kendor dan mesti memiliki tekad yang kuat.


"Selain itu, buat tim teknis terkait hal ini. Data saja tidak cukup. Harapannya, agar organisasi ini menjadi organisasi yang kuat,” kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian.


Sebelumnya, Bupati Sambas Satono mengikuti rapat koordinasi audit perkebunan sawit se Indonesia bersama AKPSI di Puri Agung Grand Hotel Sahid Jaya Sudirman, Jakarta, 6-7 Juli 2022.


Bupati Sambas Satono mengatakan, rapat koordinasi yang dia ikuti tersebut merupakan upaya dan perjuangan untuk menyejahterakan para petani sawit di daerah, dan mempercepat pembangunan melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil perkebunan kelapa sawit.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .