Cerita Sat Lantas Polres Kubu Raya Bantu Dorong Mobil Mogok di Atas Jembatan Tol Desa Kapur 


Menjelang sore arus lalulintas di sejumlah ruas jalan Raya Desa Kapur menuju jembatan tol mengalami kepadatan sehingga menuai kemacetan. Bahkan hingga malam hari kemacetan tersebut masih terjadi.


Ada hal yang menarik, pada saat salah satu mobil picup milik masyarakat yang mogok diatas jembatan tol desa kapur, tak ingin terjadi kemacetan semakin parah dengan cekatan dua personil Satlantas Polres Kubu Raya mengurai kemacetan tersebut dengan cara mendorongnya.


Diketahui dua personil Satlantas Kubu Raya itu bernama Bripka Isa dan Briptu Romli yang pada saat itu sedang melaksanakan gatur di simpang empat jalan raya desa kapur.


"Benar kejadian tersebut, yang kami lakukan memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku anggota Satlantas yang mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama yang membutuhkan", ujar Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Apit Junaedi, Sabtu (16/7/2022) sore.


Dengan didampingi Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Apit Junaedi, Bripka Isa dan Briptu Romli menepikan mobil picup tersebut di halaman depan Pos Lantas Desa Kapur serta mengecek kondisi mesinnya.


"Dengan kejadian tersebut kami berpesan kepada masyarakat terkusus pengendara roda empat, roda enam maupun kontainer, agar mengecek kesiapan kondisi kendaraannya, seperti rem, air radiator mesin, tekanan angin pada ban dan lain sebagainya agar aman didalam perjalan dan sampai tujuan", ungkap Kasat Lantas mantan Brimob Polda Kalbar ini.


Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, serta memeriksa kendaraan sebelum digunakan dan berhati- hati saat berkendaraan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.


"Dan tak kalah penting, selalu menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, mari kita bersama-sama tertib berlalulintas pada saat di jalan raya dan saling menghargai pengguna jalan, saya berharap apa yang dilakukan Bripka Isa dan Briptu Romli bisa menjadi contoh untuk anggota lainnya dan masyarakat, pungkasnya.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .