Danlantamal XII Hadiri Upacara Dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Di Mapolda Kalbar


Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) ikut menghadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 bertempat di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar Jalan Jenderal Ahmad Yani No 1 Kota Pontianak, Selasa (5/7/2022).


Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara berlangsung pada hari Selasa 5 Juli 2022 di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.


Sementara itu di Polda Kalbar, upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 dilaksanakan di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar jalan Jenderal Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak dengan menyaksikan secara virtual dihadiri juga oleh Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) dan Forkopimda Kalbar dengan tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” 


Forkopimda Kalbar yang turut hadir dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Gubernur Prov. Kalbar Bpk. H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak., Kabinda Prov. Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.S.T., M.K., Kepala BNNP Prov. Kalbar Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K., Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kalbar Bpk. Dr. Masyudi, S.H., M.H., Ketua DPRD Prov. Kalbar Bpk. M. Kebing, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Kalbar Bpk. Gatot Suharnoto, S.H.


Amanat Presiden RI pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 menyampaikan sebagai berikut, "Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara Ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar organisasi Polri menembus sampai ketingkat Desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat dan rakyat. Dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat, dan rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," ujar Presiden RI 


Bhayangkara yang saya banggakan tugas berat kita bersama masih banyak yaitu, Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius saya minta "Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19. Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global krisis energi dan krisis keuangan sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepan.


Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," sambungnya.


Kemudian Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa agenda G-20 yang sudah berlangsung dan harus terus dibawah puncaknya adalah KTT G-20 di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala Negara dan anggota G-20.

Demokrasi nilai Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.


"Keluarga besar Polri yang saya hormati, guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi harus semakin adaptif, responsif dan transformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI," harapnya.


"Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa Selamat bertugas," mengakhiri amanatnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .