Danlantamal XII Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi I Pemilihan Kalimantan Barat


Anggota DPR RI dari Komisi I Bapak Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si asal pemilihan Kalimantan Barat melakukan Kunker Reses Perorangan ke Lantamal XII yang diterima langsung oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Jumat (15/7/2022).


Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen.


Dalam kunjungan itu Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si yang berasal dari Pemilihan Kalimantan Barat menggunakan Sea Rider TNI AL dari dermaga Satrol mengarungi sungai Kapuas dan sandar di dermaga Lantamal XII Mempawah. Sampai didermaga disambut Danlantamal XII beserta Pejabat Utama, Kadis/Kasatker kemudian diajak berkeliling menggunakan bis untuk melihat gedung dan infrastruktur Mako Lantamal XII.

Dalam kesempatan itu juga Krisantus Kurniawan diberi kesempatan untuk latihan menembak pistol jarak 20 meter dilapangan tembak Mako Lantamal XII.



Selesai acara menembak dilanjutkan pertemuan di ruang VIP, Komandan Lantamal memberikan penjelasan tentang Lantamal XII dengan menampilkan profilnya melalui video singkat dan rencana pengembangan Lantamal XII menjadi Komando Daerah Maritim dengan pimpin oleh Laksamana Muda berpangkat bintang dua.


Dalam pertemuan itu Krisantus Kurniawan menjelaskan, kehadiran Lantamal XII akan memberikan rasa aman bagi sebuah daerah khususnya Kalbar, kuncinya kalau dalam suatu negara atau daerah aman maka kehidupan masyarakat akan lebih baik. Dengan demikian perlu didukung untuk meningkat sarana dan prasarana, alut sista, personel untuk Lantamal XII supaya tercapai tugas pokok dan fungsi Lantamal XII memberi rasa aman bagi masyarakat pesisir Kalbar yang berhadapan dengan Laut Natuna Utara.


"Upaya Komisi I DPR dimana saya satu-satunya yang ada dikomisi I pemilihan Kalbar berkewajiban untuk memperjuangkan bagaimana meningkatkan Lantamal XII lebih baik, lebih jaya lebih mampu menjaga keamanan di Kalbar lebih khususnya laut pesisir yang termasuk wilayah teritorial Lantamal XII yang berhadapan langsung dengan Laut Natuna Utara dengan alut sista yang kuat dilengkapi sarana dan prasarana yang baik yakin dan percaya akan membawa dampak bagi menjaga keamanan Kalimantan Barat," kata Krisantus Kurniawan.



Danlantamal XII Laksma Suharto, S.H., M.Si (Han) juga menjelaskan bahwa anggota komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan datang melihat langsung ke Lantamal XII, dan Krisantus bisa memutuskan mana yang harus didahulukan untuk segera dilakukan pembangunan. Kemajuan Lantamal XII identik dengan kemajuan Kalbar yang membutuhkan akselarasi Komisi I khususnya Kalbar, dimana ada pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, bandara internasional Singkawang dan akan dibangun PLBN di Jagoi Babang.


"Dengan begitu perlu pengamanan lewat laut dimana tadi sudah disampaikan ada ancaman dari Laut Natuna Utara yang dekat dengan Kalbar, dimana diharapkan Kalbar berperan sebagai pengamanan laut dan Ibukota Negara yang setiap saat bisa datang lewat laut," kata Danlantamal.


"Kunjungan ini dapat menyampaikan aspirasi langsung kepada beliau dan diharapkan pembangunan Lanal Sambas dapat melengkapi pertahanan pangkalan yang ada di Kalimantan Barat", lanjutnya.


Acara kunjungan kerja anggota DPR RI dari Komisi I Bapak Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si asal pemilihan Kalimantan Barat ke Lantamal XII ditutup dengan pemberian plakat yang diserahkan oleh Danlantamal XII kepada Bapak Krisantus Kurniawan dan foto bersama.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .