Dengan Humanis Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya Polda Kalbar Berikan Edukasi dan Penyemprotan Disinfektan


Tiada Henti Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya Polda Kalbar memberikan edukasi secara humanis terhadap masyarakat Kubu Raya serta melakukan penyemprotan disinfekta dalam mencegah lajunya penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan berkuku belah ini.

Edukasi diberikan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak bertujuan memberikan informasi oleh Satua Tugas Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya Polda Kalbar untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan ciri-ciri hewan terjangkit wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) sehingga masyarakat penggiat peternakan mengetahui langkah awal jika itu terjadi.

Hal ini dilakukan Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya dan Dinas Peternakan dan Perkebunan dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanggulangan wabah PMK.


"Edukasi pemberian informasi adalah hal penting, dikarenakan bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak, jadi masyarakat mengerti cara penanggulangannya dan pencegahannya, ini adalah tugas kami Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat beserta Dinas Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya", ungkap Kapolres Kubu Raya yang baru-baru ini menerima Reward dari Kapolda Kalbar pemecah rekor Muri Sepeda Beregu Jakarta-Semarang.



"Dimana Polres Kubu Raya beserta jajaran melakukan hal yang sama demi Kabupaten Kubu Raya lepas dari wabah PMK ini, tidak hanya itu saja kami melaksanakan penyemprotan cairan disenfektan disetiap tempat yang sudah diploting di setiap harinya bersama Dinas Peternakan dan Perkebuna Kubu Raya", imbuhnya.


Kapolres kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy juga menghimbau kepada Satgas Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya untuk berikan yang terbaik kepada masyarakat. Edukasi harus disampaikan secara humanis agar tidak timbulnya kepanikan, serta mengajak masyarakat untuk ikut berperan secara aktif membantu pemerintah dalam pencegahan wabah PMK di Kabupaten Kubu Raya.


Hal senada diungkapkan IPTU Zainudin Kasat Sabhara Pawasdal Ops Mana Nusa II Polres Kubu Raya, bahwa kegiatan edukasi dan penyemprotan cairan disenfektan dilakukan sesuai ploting secara bergilir.


"Penanggulangan wabah PMK ini kami gencarkan, cara kami sebelum dilakukan penyemprotan cairan disenfektan di area kandang ternak, kita memberikan edukasi secara humanis kepada warga pengiat peternakan, hal ini bertujuan agar maksud dan tujuan kedatangan kami Satga Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya Polda Kalbar beserta Dinas Peternakan dan Perkebunan dipahami oleh pengiat peternakan", ungkapnya.


"Selanjutnya barulah kami melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, dan melakukan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan kandang serta meberitahukan kepada kami jika ditemukan ciri-ciri klinis PMK pada hewan ternaknya, tutupnya di sela-sela usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan.


Kegiatan Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya berupa edukasi yang diberikan pihak kepolisian Kubu Raya dan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya disambut baik oleh warga yang memiliki ternak piaraan, agar dapat mencegah penyebaran PMK lebih luas di Kabupaten Kubu Raya.


"Pasalnya ini adalah ilmu bagi kami, yang tidak tahu menjadi tahu, jadi tidak menimbulkan kepanikan bagi kami selaku penggiat peternakan, saya ucapakan terimakasih kepada pemerintah yang sudah sangat peduli kepada kami saya berharap wabah ini cepat usai", harap Samsudin warga Dusun Karya Maju RT 04 RW 01 Desa Kalimas Kubu Raya.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .