Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas Telan Dana 8,5 Milyar


Bupati Sambas, Satono, menyebut kemegahan Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas bukan sekedar pencitraan, Jum'at (1/7/2022).


Bupati Satono mengatakan, gedung tersebut memiliki beragam fasilitas modern dan patut dibanggakan sebagai Gedung Layanan Perpustakaan termegah dan termewah di Provinsi Kalimantan Barat.


"Gedung Layanan Perpustakaan milik kita ini sangat luar biasa megahnya. Di dalamnya punya banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Wajar saja kalau ini menjadi perpustakaan termegah di Provinsi Kalimantan Barat," katanya.


Kendati demikian, Bupati Satono berharap, fasilitas yang mumpuni tersebut benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pusat literasi dan tempat belajar.


Bupati Satono menjelaskan, spesifikasi Gedung Layanan Perpustakaan yang dibangun dengan dana Rp.8,5 milyar tersebut terdiri dari tiga lantai.


"Salah satu yang paling menarik adalah di lantai dua sudah ada studio, di mana itu akan menjadi satu-satunya gedung layanan perpustakaan yang memiliki studio film di Kalbar dengan kapasitas kurang lebih 50 kursi," katanya.


Lebih lanjut Bupati Satono mengatakan bangunan tiga lantai tersebut memiliki pintu otomatis yang bisa terbuka sendiri menyambut kedatangan pengunjung. Kemudian di atasnya ada roof top dengan pemandangan indah.


"Di roof top sudah ada kafe pustaka dengan pemandangan yang langsung mengarah ke Gunung Senujuh dan Kota Sambas. Di roof top juga dijadikan pojok millenial, setiap hari akan diagendakan event khusus milenial di sana, misalnya live musik," katanya.


Sumber : Humas Kab. Sambas
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .