GUBERNUR LEPAS KEBERANGKATAN 100 ANAK YATIM DHUAFA UNTUK BERLIBUR


Raut bahagia terpancar jelas di wajah 100 anak yatim, dhuafa, dan relawan, yang berlibur dan berekreasi ke Pantai Pak Lotay Singkawang yang diinisiasi oleh Rumah Zakat Kalbar. Keberangkatan mereka dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (3/7/2022).


Melalui sambutan singkat yang disampaikan, Gubernur mengapresiasi langkah mulia "Liburan Untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa" yang digagas Rumah Zakat Kalbar.


"Alhamdulillah, pagi ini kita bisa bersilaturahmi dan melepas anak-anak dalam rangka liburan ceria. Saya mendoakan semoga perjalanannya nyaman dan selamat sampai tujuan, baik pergi dan pulang," ujar H. Sutarmidji.


Selain itu, Gubernur juga berpesan kepada para relawan atau Pengurus Rumah Zakat Kalbar untuk selalu memantau dan membimbing anak-anak, serta jangan sampai ada yang di luar pengawasan.

"Kepada para pembimbing jangan sampai anak-anak di luar dari pengawalan dan pengawasan. Boleh saja main di pantai, tetapi jangan sendiri dan harus tetap diawasi," pesan Gubernur kepada para relawan yang menjadi pendamping.


Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Kalbar menjelaskan kegiatan liburan ini berguna untuk mengedukasi anak-anak dalam hal kebersamaan serta memberikan manfaat yang besar bagi mereka.


"Dalam Program Kebaikan ini ada 100 anak yang berangkat dan 60 orang relawan yang akan mendampingi anak-anak tersebut. Karena kita tahu kondisi pantai seperti apa, jadi anak-anak harus selalu dikawal. Mudah-mudahan ini dapat memberikan keceriaan bagi mereka," jelas Asrul.


Sebelum melepas rombongan, H. Sutarmidji berbincang dan bercengkrama dengan anak-anak yang akan berangkat berlibur, serta foto bersama.


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .