GUBERNUR SERAHKAN BEASISWA NON AKADEMIK UNTUK PUTRA PUTRI KALBAR


Seratus lima puluh delapan orang mahasiswa menerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Non Akademik Tahun 2022 yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (15/7/2022).


Sebagai informasi, beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kesenian, hafalan Al Quran, dan pidato, dari berbagai universitas di wilayah Kalbar.


Melalui sambutan yang disampaikan, Gubernur berharap pendapatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bisa semakin baik, sehingga beasiswa akan diperluas tidak hanya bagi yang memiliki prestasi non akademik, tetapi juga mahasiswa berprestasi yang tidak mampu.

"Namun, kita perlu kerjasama dengan perguruan tinggi dengan menyerahkan data mahasiswa tersebut. Kita melihat masalah apa yang dihadapi mahasiswa tersebut. Jika dia berprestasi, tetapi tidak mampu bayar uang kuliah, akan kami coba bantu," ujar Gubernur Kalbar di hadapan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar, perwakilan dari Universitas Tanjungpura, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta para penerima beasiswa.


Mengakhiri sambutannya, Gubernur juga menjelaskan 4 kunci sukses kepada mahasiswa, yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

"Saya berharap adik-adik mahasiswa untuk terus berprestasi. Karena kunci kesuksesan tidak hanya mengandalkan IQ. Belajarlah dari 4 faktor tersebut. Jika keempatnya sudah diterapkan, Insya Allah, anda akan sukses," tutup H. Sutarmidji.(wnd)


Sumber : Adpim Prov Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .