GUBERNUR SUTARMIDJI SAMBUT KEDATANGAN JEMAAH HAJI KALBAR


Suasana haru tergambar, dimana setelah 42 hari meninggalkan tanah air untuk menunaikan rangkaian Ibadah Haji, ratusan jemaah haji asal Kalimantan Barat telah kembali ke kampung halaman tercinta. Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menyambut langsung kedatangan jemaah haji asal Kalbar di hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (28/7/2022).


Dirinya menyampaikan, dari 1.152 jamaah haji asal Kalbar yang berangkat ke tanah suci seluruhnya dalam keadaan baik, walaupun ada satu jemaah yang diketahui terkonfirmasi positif covid 19 hasil tes PCR dan saat ini sedang menjalani perawatan di Batam.


"Hasil PCR disana positif, jadi harus karantina 5 hari kedepan semoga cepat kembali pulih. Untuk jemaah yang negatif tidak perlu dikarantina lagi, namun dianjurkan tetap menjaga kesehatan," ungkap Gubernur Kalbar.


Ia menilai, jemaah haji asal Kalbar sangat tertib dan terlihat ikhlas beribadah, hal itu terlihat dari para jemaah yang begitu tenang dan khusyuk ketika berdoa.

Setelah menginap satu malam di hotel, maka seluruh jemaah akan dipulangkan ke daerah masing - masing.


Orang nomor satu di Kalbar ini juga berharap agar tahun 2023 kuota jamaah haji dari Kalbar dapat bertambah diatas 2.000 jemaah.


"Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak yang bisa berangkat ke tanah suci, walaupun ini memang menjadi kewenangan Pemerintah Arab Saudi," harap Sutarmidji.



Kepada para jemaah yang baru saja menunaikan rukun Islam ke 5 ini, Gubernur berpesan untuk senantiasa meningkatkan kualitas hablumminallah dan hablumminannas.


"Tingkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, memakmurkan masjid dengan menunaikan ibadah sholat fardhu diawal waktu, membaca Al-Qur'an dan itikaf di masjid. Kemudian hubungan sesama manusia dengan cara terus menjalin silaturahmi, antara sesama jemaah haji dan masyarakat lainnya serta tingkatkan Infak kepada orang - orang yang membutuhkan," tutup Gubernur. (aws/rfa)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .