HARAP KEHADIRAN STAK ABDI WACANA DONGKRAK IPM KALBAR


Sektor pendidikan merupakan salah satu sektor yang dapat mendongkrak nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) suatu daerah. Oleh karenanya, setiap pribadi dituntut untuk memiliki daya saing seiring dengan tuntutan globalisasi yang semakin terbuka dan ketat dalam berbagai aspek agar bisa bersaing dan lebih maju dari daerah-daerah lain. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., saat memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Abdi Wacana Pontianak, Senin (4/7/2022).


“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung pembangunan kampus ini guna meningkatkan daya saing dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar. Sehingga diperlukan upaya-upaya yang dinamis, kreatif, inovatif, dan antisipatif, bagi dunia pendidikan tinggi agar dalam menghadapi kompetisi global mendatang. Saya percaya seluruh civitas akademika Kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana Pontianak akan terus berusaha secara optimal meningkatkan kualitas lulusan dan citra lembaga semakin baik,” tutur H. Sutarmidji.


Menutup sambutan, Gubernur Kalbar menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas seluruh capaian dalam mencetak SDM Kalbar yang unggul dan terampil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kristen Evangelis (GKE), para pengurus Yayasan Pendidikan Kristen Abdi Wacana, dan seluruh mahasiswa/i STAK Abdi Wacana. (aws/rfa)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .