HARI KEDUA GUBERNUR KALBAR TERIMA KEDATANGAN JEMAAH HAJI DI PONTIANAK


Ratusan jemaah haji asal Sambas, Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah tiba di Pontianak.

Suasana haru dan senang tampak tergambar dari jemaah haji yang tiba di pelataran Hotel Kapuas Palace Pontianak dan disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji SH. M.Hum yang turut didampingi Kepala Kementerian Agama Wilayah kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Ketua DPRD Kab. Sambas H. Abu Bakar S.Pd. I, beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Kalimantan Barat. Jumat  (29/7/2022).


Gubernur berpesan kepada jemaah terutama yang masih harus menginap di Pontianak untuk langsung beristirahat dan tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit mengingat perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan dari Jeddah ke Batam dilanjutkan ke Pontianak. Tidak hanya itu, selama 42 hari para jemaah dituntut untuk melaksanakan seluruh rangkaian dan rukun ibadah haji yang sangat menguras tenaga.


"Saya menghimbau kepada para jemaah untuk tetap teguh dan konsisten dalam beramal sholeh seperti yang telah dilakukan selama melaksanakan ibadah haji. Semoga semua itu membekas pada diri kita agar kemabruran haji kita tetap terjaga. Saya juga mengajak kepada semua jrmaah untuk tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), guna tetap menjaga silaturahmi satu sama lain antar jemaah.(nzr/rfa)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .