Jaga Kamtibmas, Polsek Sungai Raya Berikan Pengamanan Ritual CHIT GWEE PUA 2573 Tahun 2022


Kegiatan Tradisi Ritual "CHIT GWEE PUA", Ziarah Kubur masyarakat Tionghoa telah dimulai pada tanggal 29 Juli - 12 Agustus 2022,  ritual CHIT GWEE PUA ini menjadi momen untuk sembahyang leluhur musim gugur.

Kegiatan sembahyang leluhur ini dibuka pada jumat tanggal 29 Juli 2022 di Lokasi Pemakaman Warga Tionghoa Jl Adisucipto KM 8, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang diawali dengan prosesi ritual sembahyang pembuka oleh masing-masing yayasan yakni Yayasan Nilam dan Yayasan Halim. Prosesi ini langsung mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Sungai Raya Polres Kubu Raya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Jumat (29/7/2022).


Saat dikonfirmasi Kanit Intelkam Polsek Sungai Raya AKP Kasbowo mengatakan, kehadiran pihaknya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar prosesi ritual sembahyang leluhur Chit Gwee Pua aman dan lancar.


"Selaku personel Polri, ini adalah sudah menjadi tugas kami dalam rangka menjaga kamtibmas, kegiatan sembahyang leluhur yang dilaksanakan warga masyarakat tionghoa ini setiap tahun dilaksanakan, jadi kami memberikan pengamanan dari arus lalu lintas hingga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan", jelas AKP Kasbowo.


"Kegiatan sembahyang leluhur dilaksanakan oleh warga masyarakat tionghoa yang berlokasi di Pemakaman Warga Tionghoa Jl Adisucipto KM 8, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya dengan diikuti 63 Yayasan serta Perkumpulan yang berada di Kubu Raya dan Kota Pontianak", terangnya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .