Kabag Ops Polres Kubu Raya Buka Latihan Aman Nusa II Penanganan PMK Tahun 2022 Kabupaten Kubu Raya


Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K., buka latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II dalam rangka penanganan Penyakit Mulut dan Kuku tahun 2022 guna menghadapi Hari Raya Idul Adha di Aula lantai II Polres Kubu Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin (4/7/2022).


Peserta pelatihan berjumlah 53 orang adalah anggota Polres Kubu Raya yang siap melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II yang nantinya akan bekerjasama dengan stakeholde terkait penanganan PMK hewan berkuku belah.


Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K., mengatakan, terkait Operasi Aman Nusa II, pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan khususnya penanganan PMK untuk wilayah Kubu Raya.   


“Ada beberapa wilayah yang sudah kami Zonakan yang saat ini terdapat hewan yang terpapar yakni Sungai Kakap, Sungai Raya dan Sungai Ambawang , sehingga hal ini harus terus diwaspadai,” jelasnya. 


Dirinya mengatakan menjelang Idul Adha, tingkat kebutuhan hewan Sapi dan Kambing pasti meningkat, Sehingga perlu adanya antisipasi guna menghindari kelangkaan dengan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada khususnya Dinas Peternakan Kabupaten Kubu Raya.


“Agar kita dapat berperan aktif dengan melakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah penyebaran PMK dan Kubu Raya bisa keluar dari zona merah sebaran PMK,” tutupnya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .