Kapolsek Sungai Raya Hadiri Penanaman Pohon Serentak Untuk Kalimantan Barat Teduh, Hijau dan Lestari Tahun 2022


Dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat secara daring, Pemkab Kubu Raya melaksanakan penanaman pohon serentak untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari tahun 2022 yang dilaksanakan di SDN 09 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Selasa (19/7/2022).



Tampak hadir dalam penanaman pohon serentak tersebut Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, Kapolres Kubu Raya yang diwakili Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus, Muspika, Muspida, Kepala Sekolah SDN 09 Sungai Raya S.P. Listiyanti S.Pd.,M.M beserta Siswa SDN 09 Sungai Raya.


Gurbernur Kalimantan Barat mengatakan, Kubu Raya merupakan salah satu andalan dalam program penghijauan dan mangrove terluas.


"Saya berharap Kubu Raya memiliki program untuk penghijauan dan produksi karbon sehingga kedepannya Kubu Raya bisa mendapatkan konsesi penghasil karbon", ucapnya



"Kita akan menghijaukan sekolah - sekolah dimana bibitnya akan kita mintakan kepada CSR perusahaan dan pengadaan dari dinas Kehutanan. Mangrove di sungai Kupah saya apresiasi dan saya mendukung atas program penanaman oleh masyarakat, maka saya minta Bupati agar hati - hati dalam hal pemberian konsesi", jelas H. Sutarmidji Gubernur Kalbar.


Hal senada di ungkapkan Bupati Kubu Raya, yang telah membentuk kelompok kerja pembangunan hijau selama 2 tahun ini. Salah satu kerjanya melaksanakan pemantauan zona hijau hutan dan mangrove.


"Penghitungan terhadap jumlah pohon dan karbon sudah dilaksanakan dan terus kami galakkan dengan mitra yang ada. Untuk sekolah tinggal mengupayakan agar desa bersama KPH bisa menyebarkan bibit ditiap sekolah yang ada di Kubu Raya", kata H. Muda Mahendrawan Bupati Kubu Raya.


Selanjutnya Kapolsek Sungai Raya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kepedulian bersama untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari tahun 2022, dimana Kabupaten Kubu Raya salah satu andalan dalam program penghijauan dan mangrove terluas. Ia menyatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut.


Penanaman Pohon Serentak Untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari tahun 2022 dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh 14 Kab/Kota dengan dipimpin oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH., M.Hum yang berlokasi di SMA Negeri 11 Pontianak.


Dengan Penanaman Pohon Serentak tersebut diharapkan Kalbar selalu terjaga kelestarian alamnya dan menghasilkan karbon yang sangat dibutuhkan oleh dunia. (cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .