Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) Menerima Kunjungan Tim Safari Personel Koarmada I


Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) menerima kunjungan dari Tim Safari Personel Koarmada I yang dipimpin oleh Kadismipers Koarmada I Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Jumat (29/7/2022).


Kegiatan safari Pers ini mengacu kepada Telegram Pangkoarmada I Nomor 3.116/Armada I/0122 TWU 0117.2115 Tentang Pelaksanaan Safari Pers di Wilayah Lingkungan kerja Koarmada I dengan Tim Safari Pers bidang kewasgiatan dibawah Staf Personalia Koarmada I.


Adapun Tim tersebut Kol. Laut (K) dr. Rudi Pandapotan Napitupulu., SP. B-KBT Kadiskes Koarmada I menyampaikan materi berbagai informasi dan aturan terbaru bidang kesehatan di lingkungan TNI AL. Sementara Letkol Laut (KH) Yanto Suryanto Lubis, S.H., M.H., Kadiskum Koarmada I mensosialisasikan aturan dan kebijakan terkait dengan penanganan tindak pidana yang sering terjadi di lingkungan TNI AL.



Letkol Laut (PM) Hendro Noviantoro, S.H. Kasi Gakkum POM Koarmada I menyampaikan materi terkait mekanisme penyelesaian perkara pidana dan pelanggaran disiplin prajurit serta kewenangan dari para pejabat ankum. Dan dilanjutkan oleh Letkol Laut (P) Abdul Rajab M.Tr.Hanla CTMP Paban Ops Sops Koarmada I materi yang disampaikan Pola Pembinaan Operasi terkait dengan kebijakan Pimpinan TNI AL dan Internal Koarmada I.


Kemudian Letkol Laut (P) Ridwansyah Kasubdis Dalpersmil Disminpersal Koarmada I memberi materi aturan dan kebijakan terkini personel dalam bidang penempatan jabatan, perawatan, pendidikan dan pembinaan personel serta rencana validasi Disminpers Koarmada.  


Dalam sambutannya, Ketua Tim Safari Personel Tahun 2022 Kadisminpers Koarmada I Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr.Hanla., M.M menyampaikan, pembinaan personel TNI AL baik prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil merupakan hal yang signifikan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Koarmada I.


"Personel merupakan penggerak utama dalam sebuah organisasi, sehingga dibutuhkan adanya sebuah pola pembinaan yang baik dengan berorientasi kepada tugas pokok serta diiringi dengan peningkatan kapasitas dan kapabilitas personel sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AL," kata Kadisminpers Koarmada I.


"Saat ini Koarmada I dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks ditengah-tengah era globalisasi dan revolusi industri 4.0, sehingga hal ini membutuhkan personel yang mampu menyesuaikan diri dengan cepat terhadap berbagai perubahan dan dinamika, guna menjamin tugas-tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik," pungkas Kolonel Laut Kariady Bangun.



Sementara itu Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) dalam sambutannya menyatakan, pemimpin TNI Angkatan Laut saat ini, telah memperioritaskan pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai program prioritas pertama sebagai bentuk penjabaran kebijakan pemerintah maupun pemimpin TNI.


"Keberhasilan pembangunan sumber daya manusia menjadi tantangan tersendiri untuk menjadikan organisasi TNI Angkatan Laut sebagai organisasi yang modern dimasa depan, untuk itu diperlukan upaya terus menerus dan berkelanjutan dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul yang siap mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut dimasa mendatang," kata Laksma TNI Suharto.

 

Kegiatan Tim safari personel Koarmada I juga dihadiri oleh Wadan Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M, PJU, para Kadis dan  prajurit, PNS Lantamal XII, Yonmarhanlan dan perwakilan personel Lanal Ketapang. 


Sumber : Dispen Lantamal XII

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .