Lantamal XII Laksanakan Vaksin Booster Di TPI Sungai Rengas Untuk Masyarakat Maritim Pontianak


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-7 Lantamal XII, Dinas Kesehatan Lantamal XII melaksanakan kegiatan bhakti sosial, menyelenggarakan vaksinasi dosis ketiga (booster) di TPI Sungai Rengas Pontianak Barat, Kamis (7/7/2022).


Penyelenggaraan vaksinasi dosis ketiga ini di hadiri oleh masyarakat maritim di sekitar TPI Sungai Rengas dengan kesadaran tinggi karena sangat bermanfaat bagi pencegahan infeksi virus Corona. Apalagi dalam waktu dekat pemerintah akan memberlakukan aturan untuk melakukan perjalanan lewat udara, darat, laut maupun ditempat pusat keramaian, mall syaratnya harus sudah menerima vaksin ketiga booster. 


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII drg. Abdullah Mugan M, Sp.Pros mewakili Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) mengatakan 

"Vaksinasi dosis ketiga (booster) sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah infeksi virus Corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun dan memperpanjang masa perlindungan dari virus."

Pemberian vaksin dosis ketiga ditargetkan pada masyarakat yang sudah menerima dosis kedua lebih dari enam bulan, berusia di atas 18 tahun. Vaksin yang diberikan Pfizer," jelas Kadiskes.


Disamping pemberian vaksinasi dosis ketiga juga melayani bagi masyarakat yang belum pernah sama sekali menerima vaksin pertama dan vaksin kedua dengan disiapkan vaksin jenis Pfizer.


Dari hasil pelaksanaan vaksinasi di TPI Sungai Rengas Pontianak Barat berhasil memberikan vaksin kepada masyarakat maritim sebanyak 93 orang dengan rincian dosis satu 21 orang , dosis kedua 23 orang dan dosis ketiga (booster) 49 orang. Vaksin yang diberikan semua menggunakan vaksin Pfizer. Sementara masyarakat yang mengalami KIPI setelah menerima vaksin tidak ada.    


Tenaga kesehatan/vaksinator disiapkan satu Tim dari Diskes Lantamal XII berjumlah 8 orang dan didukung dengan mobil ambulance untuk mengantisipasi KIPI setelah menerima vaksin.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .