Lanud HAD Gelar Upacara Dalam Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU


Upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU di Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Had, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kalbar. Jumat (29/7/2022).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Nav W.P. Pujo Wahono,S. H., M.Han.

Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU tahun ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan”.


Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danlanud Had mengingatkan puluhan tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang ditembak jatuh oleh musuh. Sehingga seluruh awak pesawat, para kusuma bangsa.


"Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara. Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita”, kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.


Diakhir sambutannya, Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah didarmabaktikan dengan ikhlas, kepada bangsa dan negara Indonesia.


Upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU yang dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pada Upacara Hari Bakti TNI AU dihadiri oleh Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama, Pns dan Ketua Pia Ardhya Garini Cab.18 /D.I Ny. Nurina Pujo Wahono serta Para Pengurus Pia Ardhya Garini Cab.18/D.I Lanud HAD.


Sumber : Pen Lanud Had

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .