Peringatan HUT IBI ke-71 di Sambas : 'Perjalanan Panjang Profesi Bidan, Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju'


Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, membuka seremonial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 oleh IBI Cabang Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (25/7/2022). 


Peringatan HUT IBI di Kabupaten Sambas yang ke-71 kali ini mengangkat tema 'Perjalanan Panjang Profesi Bidan, Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju'. Seremonial peringatan disiarkan secara langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas, Satono mengatakan, peran para bidan sangat penting dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sambas. Selain itu, sebagai tenaga medis, bidan punya peran penting dalam menolong persalinan dan mempertahankan kesehatan ibu dan anak.


Saat ini kata Bupati Satono, masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Sambas adalah stunting, bagaimana momentum peringatan HUT IBI ke-71 ini dijadikan refleksi penguatan kembali peran bidan sebagai ujung tombak pemerintah dalam menurunkan angka stunting.


"Stunting di Kabupaten Sambas masih menjadi masalah yang harus diselesaikan bersama. Saya harap momen ini menjadi pengutan kembali bagaimana peran para bidan sebagai ujung tombak penanganan stunting. Bidan dapat memonitor langsung kesehatan ibu dan anak dalam praktek kerjanya sehari-hari," kata Bupati Satono.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .