Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XII/Tanjungpura yang ke-64 tahun 2022, personel Kodam XII/Tpr melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya. Ziarah dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. Rabu (20/7/2022).


Ziarah diikuti oleh Prajurit dan PNS serta dihadiri para PJU Kodam XII/Tpr dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakkan karangan bunga oleh Pangdam XII/Tpr. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.


Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Selain itu juga untuk upaya mewarisi semangat kepahlawanan yang rela berkorban, cinta terhadap tanah air, pantang menyerah demi negara dan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya" terangnya usai mengikuti ziarah dan tabur bunga. 


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)