Pj Bupati Landak Membuka Acara Hut IBI Ke-71 Cabang Kabupaten Landak


Pj Bupati Landak Samuel membuka secara langsung acara HUT ke-71 tahun 2022 ikatan bidan Indonesia Cabang Kabupaten Landak dengan tema Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju yang dilaksanakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Jumat (29/7/2022).


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Landak, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial P3AKB, Kepala Badan Kesbangpol, Direktur RSUD Landak, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Se-Kabupaten Landak, Ketua Organisasi Wanita Se- Kabupaten Landak, Kepala Bidang KB, Perwakilan Kepala Desa Amboyo Inti dan seluruh anggota IBI.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan imbauan kepada organisasi kesehatan, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat bekerjasama dalam memberikan pelayanan khususnya pada kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Landak.


“Saya juga menghimbau kepada organisasi profesi kesehatan lainnya, dinas-dinas terkait, PKK, organisasi wanita, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah daerah agar dapat saling bersinergi dalam memberikan pelayanan khususnya pada kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Landak," ujar Samuel.


Lebih lanjut, Samuel menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh Kabupaten Landak karena sudah berjuang untuk mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia Maju.


“Saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh Kabupaten Landak terutama kepada Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Polindes serta jajaran dinas instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu- membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia Maju," tukas Samuel.


Ia juga berharap agar generasi sehat yang sudah diperjuangkan bersama oleh insan kesehatan dan seluruh masyarakat dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul. 


“Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama, dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur, dan sejahtera khususnya Kabupaten Landak yang kita banggakan”. harapnya.


Tidak lupa Samuel memberikan ucapan selamat ulang tahun dan memberikan pesan kepada Ikatan Bidan Indonesia.


“Saya selaku Pj. Bupati Landak berserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-71 Ikatan Bidan Indonesia. Semoga organisasi Ikatan Bidan Indonesia semakin maju dan profesional serta mampu bersaing dengan negara lain," tutup Samuel.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pj. Bupati Landak dan foto bersama.


Sumber : Diskominfo Kab. Landak

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .