Polres Kubu Raya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 H


Polres Kubu Raya menggelar apel kesiapan malam takbiran dan sholat idul adha 1443 H di halaman Mapolres Kubu Raya guna mengecek kesiapan personil yang melaksankana pengamanan. Sabtu (9/7/2022).

Apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan sholat  Idul Adha 1443 H langsung dipimpin Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K.,M.Si., yang dihadiri Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmasyah, S.I.Pem.,M.Si., Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P..,S.I.K.,M.H., PJU Polres Kubu Raya,  Sekretaris Perkebunan dan Perternakan Kubu Raya, Kepala Bidang Darat Dishub Kubu Raya Dharma Putra, S.E., dan Sekretaris Dinkes Kubu Raya Mahyudin.


Dalam arahannya, Kapolres Kubu Raya menyampaikan Perayaan Idul Adha di tahun 2022 ini merupakan hari keagamaan, khususnya umat beragama Muslim.

Dimana akan terjadinya kegiatan masyarakat yang ramai khusunya pada saat malam takbir, sholat ied adha serta pada saat pemotongan hewan Qurban.


Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. 

Oleh karena itu, Polres Kubu Raya menyelenggarakan Apel Kesiapan Dalam Rangka Pam Malam Takbiran dan Pam Sholat Idul Adha 1443 H di Wilkum Polres Kubu Raya dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.


"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa,  sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Berikan Rasa Aman Nyaman Bagi Umat Muslim yang Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha", tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si.


"Apalagi pandemi Covid-19 yang masih belum hilang seratus persen, ditambah lagi dengan adanya wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan, yang saat ini terjadi di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Kubu Raya pada khususnya, jelas Kapolres Kubu Raya.

 

Tak hanya itu, Kapolres Kubu Raya mengungkapkan hal ini perlu bersama-sama kita cegah dan antisipasi perkembangannya.


"Untuk itu saya harapkan seluruh Personel Polri bersama TNI serta stakeholder terkait mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif  dan efisien serta humanis dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada wilayah Kabupaten Kubu Raya", harapnya.


"Saya selaku Kapolres Kubu Raya beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Kesiapan Apel Pam Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1443 H di Wilkum Polres Kubu Raya dan Masyarakat Kabupaten Kubu Raya pada umumnya", tutupnya.


Dalam pelaksanaan pengamanan malam takbiran dan sholat idul adha 1443 H sekaligus pemotongan hewan Qurban baik ditempat tertutup maupun dilapangan terbuka Polres Kubu Raya mempersiapkan 147 Pers Polri baik dari Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran ditambah 42 personel TNI dan personel instansi terkait lainnya guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif sesuai program Kapolri, Polri yang presisi.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .