Polres Kubu Raya Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Hari Bhayangkara ke 76 Melalui Zoom Meeting 


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kubu Raya mengelar doa bersama Lintas Agama bersama Mabes Polri melalui zoom meeting yang digelar di Aula Mapolres Kubu Raya, Jumat (1/7/2022) malam.


Acara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya yang diwakili Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P.,S.I.K.,M.H.


Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P.,S.I.K.,M.H., mengatakan keluarga besar Polri, khususnya Polres Kubu Raya memohon do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, agar tugas yang diemban Polres Kubu Raya dalam mewujudkan Kamtibmas kedepan dapat lebih nyata bagi Bangsa dan Negara serta selalu diberikan kesehatan dan tetap kuat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat.


“Doakan kami agar program Presisi yang di canangkan Kapolri dapat dirasakan manfaatnya seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kubu Raya”, harapnya.


Doa Bersama Lintas Agama melalui zoom meeting tersebut dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dilanjutkan mendengarkan ceramah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. Doa bersama Lintas Agama dimulai dari Agama Konghucu, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Kristen dan Agama Islam.


Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, kegiatan doa bersama Lintas Agama ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke - 76 tahun 2022, harapannya untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama.


"Keberagaman ini merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga ini menjadi kekuatan bangsa", kata Kapolri.


"Saat ini kita juga dihadapkan oleh dampak ekonomi global akibat terjadinya perang Rusia dan Ukraina, secara langsung juga berdampak terhadap ekonomi di Negara kita", tambahnya.


Selain itu, Kapolri juga menyampaikan dampak Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jelang Idul Adha juga menjadi perhatian bersama. Karena dapat mempengaruhi sektor ekonomi dan pangan di Indonesia.

Lebih jauh lagi Kapolri mengingatkan agar semua pihak ikut berkontribusi menciptakan Kamtibmas dalam menghadapi kontestasi politik nanti.


"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada di tahun 2024, kita harapkan Pemilu tahun 2024, dapat berjalan aman dan lancar, namun tidak lepas juga dari dukungan dan doa semua eleman bangsa, tokoh agama, masyarakat dan kita semua, agar Pemilu nantinya aman dan kondusif serta menjadi pemesatu bangsa", tutup Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya 
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .