RSU MEDIKA DJAYA RESMI BEROPERASI


Rumah Sakit Umum (RSU) Medika Djaya resmi hadir di Kota Pontianak Kalimantan Barat melengkapi fasilitas kesehatan di Kalbar guna memberikan pelayanan rumah sakit terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat. 


"Saya terus mengikuti perkembangan pembangunan rumah sakit ini sejak 2016 lalu, semenjak menjabat sebagai Walikota Pontianak. Saya berharap, dengan kehadiran RSU Medika Djaya bisa menjadi alternatif rumah sakit, sehingga ada pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan kenyamanan," ujar Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., di sela-sela Soft Opening RSU Medika Djaya, Rabu (27/7/2022).


Kendati demikian ditegaskan Gubernur, Standar Pelayanan Prima adalah hal paling utama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Menurutnya, jika kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan rumah sakit ini meningkat, maka kedepannya  tidak menutup kemungkinan, rumah sakit ini akan menjadi rujukan standar pelayanan dari rumah sakit lainnya.


"Rumah sakit itu yang paling penting adalah pelayanan dan keramahan, sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Jadi, harus ada rumah sakit yang bisa memberikan edukasi tentang itu, dan saya yakin dengan pengalaman Pak Gede, bisa mewujudkan itu," tukasnya.


Sementara itu dr. Gede Sandjaya mengutarakan, disiplin para tenaga kesehatan juga akan menjadi perhatian. Dimana, ketika seorang tenaga kesehatan melayani pasien harus mengedepankan  kesigapan, kecekatan, serta kesabaran. Jika hal ini bisa dilaksanakan dengan baik, maka rumah sakit itu akan maju dengan sendirinya.


"Biasa saya jumpai Nakes itu seringkali tidak konsen, sambil main hp, saya lewat ya saya tegur. Kenapa pasien lama di IGD sampai 5 jam, karena keluarga belum datang, ya aktif lah komunikasi koordinasi, apa kendalanya. Jadi, saya setuju dengan pak Gubernur, pelayanan is number one," jelasnya.


Sebagai informasi nantinya RSU Medika Djaya untuk tahap pertama akan membuka pelayanan rawat jalan  kemudian Instalasi Gawat Darurat (IGD), diteruskan secara berkesinambungan. Pihaknya sependapat dengan arahan Gubernur Sutarmidji,  agar rumah sakit mengedepankan pelayanan dalam membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. dan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes dan para tamu undangan lainnya.(aws)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .