Satono Pimpin Apel Peringatan HUT Perpindahan Ibukota Sambas ke - 23


Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpindahan Ibukota Sambas ke-23. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sambas, Satono, di Halaman Kantor Bupati Sambas, Jumat (15/7/2022).


Dalam amanatnya Bupati Sambas, Satono mengatakan, seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas harus semangat dalam mengejar dan menjadikan Kabupaten Sambas sebagai kabupaten terunggul di Provinsi Kalbar. Besarnya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada harus dimaksimalkan.


"Kabupaten Sambas memiliki populasi penduduk terbesar kedua setelah Kota Pontianak. Kabupaten Sambas juga memiliki banyak potensi yang luar biasa, dan itu harus kita maksimalkan untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai kabupaten terunggul di Provinsi Kalbar," kata Bupati Sambas, Satono.


Bupati Satono meminta seluruh jajarannya untuk bekerja semaksimal mungkin dalam mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan. Dia mengingatkan bertapa pentingnya sinergitas antar instansi dan membuang jauh-jauh ego sektoral, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas. 


"Usia Ibukota Kabupaten Sambas sudah tidak muda lagi, kita harus ingat betapa besar perjuangan para pendahulu kita dalam mewujudkan terbentuknya Kabupaten Sambas. Kita harus bersatu padu membangun kampung halaman, ibarat sebatang lidi yang diikat satu sama lain, maka akan mudah menyapu sampah di halaman," katanya.


Lebih jauh Bupati Satono menekankan, agar setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menterjemahkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Jangan sampai ada kepala OPD yang tidak mampu menyusun program kerja sesuai arahan tersebut, sehingga menyebabkan ketimpangan dalam roda pemerintahan.


"Saya yakin, dengan disiplin diri yang tinggi, konsisten, serta ikhlas dalam bekerja, insyaallah semuanya akan berhasil. Setiap Kepala OPD harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Demi kemajuan daerah kita, demi mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .