Polres Kubu Raya mengikuti upacara virtual bersama Mabes Polri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual terpusat dimana Prisiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.


Hadir dalam kegiatan tersebut diikuti peserta dan tamu undangan dari Forkopimda, Pleton Gabungan Perwira Polres Kubu Raya, Pleton Kompi Mekanis 2 643/Wns, Pleton TNI AU Supadio, Pleton Bintara Polres Kubu Raya, tokoh masyarakat, Punwairwan dan warakauri yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Kubu Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (5/7/2022).



Setelah kegiatan upacara virtual bersama Mabes Polri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 selesai dilaksanakan, Kapolres Kubu Raya yang diwakili oleh Wakapolres Kubu Raya Kompol Shandy W.G Suawa menuturkan kepada tamu undangan bahwa peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 tahun ini pihaknya juga melakukan serangkaian kegiatan, seperti vaksinasi massal, donor darah, bakti kesehatan, dan lomba Bhayangkara individual time trial.


"Sebelumnya saya mengucapkan permohon maaf dikarenakan bapak Kapolres Kubu Raya tidak bisa hadir disini, dikarenakan mengikuti kegiatan upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Mapolda Kalimantan Barat sembari menerima reward dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro atas prestasinya sebagai peserta Event Presisi Khatulistiwa pemecah rekor MURI Sepeda Beregu 508 km kurang dari 24 jam dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke - 76 Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022 dengan start dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan finis di AKPOL Semarang kurang dari 24 jam ", jelasnya kepada tamu undangan. 


Selanjutnya Wakapolres Kubu Raya menerangkan bahwa dihari menyongsong Bhayangkara ke-76, Polres Kubu Raya mengadakan kegiatan lainnya, seperti lomba cerdas cermat tentang wawasan kebangsaan, lalu turnamen futsal bertajuk Kapolres Cup, lomba kebersihan Mako, kemudian anjangsana bakti sosial religi," tutur Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P S.I.K, 


Selain itu, kata Kompol Sandy W.G Suawa, S.P S.I.K.,M.H., Polres Kubu Raya juga menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan serta melaksanakan doa bersama lintas agama secara virtual terpusat bersama Kapolri.


"Alhamdulillah rangkaian acara ini sudah berjalan dengan lancar dan sukses," tutur Wakapolres Kubu Raya.



Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P S.I.K.,M.H., mengatakan pada peringatan hari Bhayangkara ke-76 dilakukan agar semakin memperat pelayanan Polri kepada masyarakat. "Sehingga Polri bersama masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ungkapnya


Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P S.I.K.,M.H., mengatakan selama kurang lebih dua tahun Polres Kubu Raya telah berjibaku bersama Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. 


"Berkat kuasa Tuhan sebaran Covid-19 mampu kita kendalikan bersama," ucapnya.


Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P S.I.K.,M.H., juga mengimbau kepada seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mari kita bersama mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, sehingga terwujudlah Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," tukasnya.



Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si., ketika ditemui usai Ramah Tamah Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 di Mapolda Kalimantan Barat mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan rekan-rekan media yang sudah mendukung rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 berjalan lancar.


" Saya dan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten kubu raya dan rekan-rekan media yang tentunya yang sudah mendukung sehingga acara rangkaian hari Bhayangkara ke-76 berjalan lancar, dan ini tentunya suatu penghargaan dari masyarakat yang dimana kegiatan ini sudah ditunggu dan selanjutnya kegiatan hari Bhayangkara ini upacara bersifat daring karena kita juga masih dalam keadaan pandemi, terang Kapolres Kubu Raya.


" Namun tentunya tidak mengurangi nikmat dari acar ini, dan kita dari Kabupaten Kubu Raya langsung menyaksikan lewat suming pelaksanaan hari bhayangkara ke-76 yang disentrakan dari Akademi Kepolisian Jawa Tengah, dimana inspektur upacara langsung di pimpin bapak Presiden RI yang didampingi Bapak Kapolri, jelasnya.


"Tentunya lewat hari Bhayangkara ini harapan-harapan dari masyarakat kita sebagai polri sesuai dengan text line Polri yang Presisi dalam mendukung pemulihan ekonomi, kita tentunya akan selalu berbenah diri siap meneri masukan dari masyarkat untuk menjadi organisasi yang lebih baik", ungkap Kapolres  


Lebih dalam Kapolres Kubu Raya berharap personil Polres Kubu Raya untuk bisa meningkatkan kinerja dalam hal pelanyanan dan penegakan hukum.


" Saya berpesan kepada seluruh personil Polres Kubu Raya untuk bisa meningkatkan kinerja dalam hal melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan penegakan hukum, jadi itu adalah harapan saya selaku Kapolres Kubu Raya kepada seluruh personil dan kami siapa menerima masukan dari masyarakat sebagai bahan introspeksi kami menjadi lebih baik, harap Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si.


"Dan saya memohon maaf kepada undangan yang hadir pada hari ini, dikarenakan saya tidak bisa hadir dalam kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kubu Raya dikarenakan saya melaksanakan upacara tersebut di halaman apel Lapangan Apel Jananuraga Polda Kalbar sembari menerima reward dari Bapak Kapolda Kalbar atas prestasi selaku peserta Event Presisi Khatulistiwa sehingga memecahkan rekor MURI goes sepeda beregu dengan jarak tempuh 508 km kurang dari 24 jam dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke - 76 Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022 dengan start dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan finish di AKPOL Semarang kurang dari 24 jam, tutup Kapolres Kubu Raya.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya 
(Media Baru TVRI Kalbar)