Tingkatkan Program Gizi dan Kesehatan, Babinsa Toho Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Rembuk Stunting di Wilayah Binaan.


Babinsa Desa Toho Ilir, Koramil 05/Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Serda Barus, bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Metro, menghadiri kegiatan rembuk Stunting, bertempat di Gedung PPTAT Diantama, Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (15/7/2022). 


Serda Barus, selaku Babinsa Toho Ilir mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan Rembuk Stunting tersebut, untuk meningkatkan kemampuan Pemerintah Desa dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan komunikasi untuk mencapai desa bebas stunting.


"Dengan adanya Rembuk Stunting ini, bisa memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi, karena dapat mengganggu pertumbuhan anak", jelas Serda Barus.


Ia juga berharap, masalah Stunting harus diwaspadai dan selalu menjaga pola hidup sehat, karena anak anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa.


"Masalah Stunting ini harus diwaspadai dan di tindak lanjuti.Saya harap kepada kader posyandu harus lebih berperan aktif, agar masalah Stunting tidak terjadi di desa Toho Ilir ini", imbuhnya.


Sementara itu, Mui Huat, Kepala Desa Toho Ilir, mengajak dan mengingatkan seluruh peserta Rembuk Stunting, agar tetap menjaga kesehatan dan berupaya mengkonsumsi makanan yang bergizi, untuk mencegah terjadinya Stunting.


"Mari kita menggalakkan budaya hidup sehat dan melakukan perbaikan gizi dalam keluarga, untuk mencegah terjadinya Stunting",pungkas Kades Toho Ilir, Mui Huat.


Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Camat Toho, ibu Ferdinanda,S.Sos, Sekcam, Ngatmo, Kasiekbang, Anastasius, Kapuskesmas Toho, Kepala Desa, Ketua BPD, seluruh Kadus, Rt dan Rw, Kader Posyandu, serta tamu undangan.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .