Pejabat Utama Lantamal XII beserta Kadis/Kasatker dipimpin oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., mendatangi Markas Polisi Daerah Kalimantan Barat bertempat di jalan Jenderal Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak Kalbar, Jumat (1/7/2022).


Kedatangan Wadan ini mewakili Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.M. beserta Pejabat Utama Lantamal XII berkenaan dengan pemberian ucapan Hari Bhayangkara pada tanggal 01 Juli Tahun 2022 kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., dan Pejabat Utama Polda Kalbar. 


Wadan Lantamal XII beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., dengan suasana gembira beserta Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kalbar.


Rombongan Lantamal XII yang dipimpin oleh Wadan, memberikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 langsung di lapangan upacara Jananuraga Mapolda Kalbar dengan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng sembari berjalan menghampiri Kapolda Kalbar yang sudah menunggu didepan tenda VIP Upacara.  


"Terimakasih atas ucapan Hari Bhayangkara Ke-76 dan kunjungan ke Mapolda Kalbar," ucap Kapolda Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.


"Saya sangat mengapresiasi atas perhatian dan kunjungan dari Lantamal XII Pontianak yang dipimpin oleh Wadan Lantamal XII beserta rombongan," kata Kapolda Kalbar.


Kunjungan ke Institusi Polri untuk memberikan ucapan Hari Bhayangkara ke-76 merupakan instruksi dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang merupakan suatu bentuk perhatian dan sinergitas TNI Polri yang semakin solid.



Setelah memberikan ucapan Hari Bhayangkara ke-76, acara dilanjutkan dengan peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan kue oleh Kapolda Kalbar yang diserahkan kepada Wadan Lantamal XII dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ibu Kapolda yang diserahkan kepada salah satu Pejabat Polda Kalbar yang naik pangkat. Kemudian diteruskan dengan foto bersama dengan Kapolda beserta para PJU Polda dan Wadan Lantamal XII beserta para PJU, Kadis Lantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)