Jelang HUT Ke-7 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) memimpin langsung upacara ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (4/8/2022).


Ziarah rombongan tersebut diawali dengan laporan kesiapan Perwira Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Danlantamal XII.


Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan acara tambahan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan oleh Pimpinan ziarah diikuti oleh peserta upacara dan dilanjutkan foto bersama peserta uoacara di Tugu Taman makam Pahlawan.

 



Komandan Lantamal XII usai upacara mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan Lantamal XII terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang sudah berjuang dan mendarmabaktikan hidupnya kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

 

"Ziarah rombongan ini dilaksanakan merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-7 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut tahun 2022 tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2022,” katanya.

 

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal XII, Dansatrol, Kakuwil, para Kadis dan Kasatker Lantamal XII. Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto dan pengurus Korcab XII, Perwira, Bintara, Tamtama sebagai pasukan upacara dan PPAL Kota Pontianak.


Sumber : Dispen Lantamal XII

(Media Baru TVRI Kalbar)