Pilih calon Prajurit yang potensial dan berkualitas, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah (Panda) Pontianak Kodam XII/Tpr pada Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Keahlian Pria dan Reguler Wanita TA 2022. Sidang berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Senin (1/8/2022).


Sidang Parade tingkat Panda Pontianak kali ini diikuti sebanyak 259 peserta terdiri dari 44 pria dan 215 wanita. Peserta seleksi yang lulus pada sidang kali ini, nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat.


Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, bahwa penyediaan prajurit merupakan bagian dari upaya pembinaan, yang bertujuan untuk mendapatkan prajurit TNI AD yang berkualitas dan memenuhi kuantitas guna kebutuhan organisasi agar mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita harus benar-benar dapat menyeleksi para calon sesuai dengan kualitas dan kuantitas, sehingga dapat diperoleh calon prajurit yang potensial dan handal untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di masa depan yang semakin kompleks," kata Kasdam.


Berkaitan dengan hal tersebut, Brigjen TNI Djauhari selaku pimpinan sidang menegaskan kepada segenap Tim yang terlibat dalam kepanitiaan, harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya. 


"Junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel. Saya yakin, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik, sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar," tegas Brigjen TNI Djauhari.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)