Pemerintah Kabupaten Sambas, membagian bendera merah putih baru kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kabupaten Sambas dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono di Kantor Bupati Sambas, Kamis (4/8/2022).


Bupati Sambas, Satono mengatakan, pembagian bendera merah putih tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sambas. HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.


“Sesuai dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, bangkit Lebih Kuat’, artinya kita mampu pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19 dari negara-negara lain di dunia dan akan bangkit lebih cepat. Untuk momen hari ini kita bagikan bendera kepada camat dan kades secara simbolis agar di pasang di tempat masing-masing,” kata Bupati Satono.



Bupati Satono mengatakan, HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini akan terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya sebab pandemi Covid-19 sudah mulai melandai. Tidak ada lagi larangan bagi masyarakat yang ingin membuat kegiatan perlombaan permainan rakyat dan sebagainya.


“Saya harap HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini, masyarakat Kabupaten Sambas bisa lebih antusias dalam memperingatinya, sudah banyak laporan yang saya terima desa-desa yang menggelar berbagai macam perlombaan dan permainan rakyat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” kata Bupati Satono.




Bupati Satono mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sambas juga sudah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat memasang bendera merah putih di rumah masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. Tujuannya supaya jiwa nasionalisme dan patriotisme di masyarakat selalu tumbuh dan tidak pernah lupa terhadap jasa para pahlawan.

Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)