Bupati Sambas, H. Satono, meresmikan Jembatan Ibadah yang menghubungkan dua tempat ibadah yakni Vihara dan Gereja di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022).


Bupati H. Satono mengatakan, Jembatan Ibadah tersebut dibangun dengan anggaran Non APBD atau secara swadaya oleh teman-temannya pengusaha sukses asal Kecamatan Paloh yang ada di Jakarta, mereka membentuk sebuah organisasi bernama Permata Paloh.


"Peresmian Jembatan Ibadah ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 Permata Paloh. Kita di Kabupaten Sambas merasa bersyukur sekali ada pengusaha sukses di Jakarta yang mau membangun jembatan tanpa harus menggunakan uang negara," katanya.


Bupati H. Satono mengatakan, dibangunnya Jembatan Ibadah tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Sambas agar mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah. 


"Walaupun tidak secara langsung dibangun oleh pemerintah, namun pemerintah daerah mendukung penuh pembangunan tersebut dan selalu menjalin sinergitas dengan berbagai pihak demi kelancaran prosesnya" kata Bupati H. Satono.


Peresmian Jembatan Ibadah tersebut juga dihadiri oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Komandan Kodim Sambas, Letkol Infanteri Dadang Armada, Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Paloh.


Sumber : Humas Kab. Sambas
(Media Baru TVRI Kalbar)