Sinergi Untuk Publikasi, Pj. Bupati Landak Gelar Audiensi Dengan Awak Media


Pj. Bupati Landak menggelar mediasi bersama para awak media di Ruang Rapat Bupati Landak, Rabu (3/8/2022).


Mediasi tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Humas dan Informasi Publik Diskominfo Landak Yuliana Titiari didampingi staf selaku fasilitator kegiatan serta dihadiri seluruh awak media yang terdiri dari media cetak dan media elektronik.


Pada kesempatan itu Kabid Humas dan Informasi Publik Diskominfo Landak Yuliana Titiari menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Kominfo Landak telah menjalin kerjasama dengan para awak media.


"Melalui pertemuan ini kita manfaatkan sebagai sarana silaturahmi dan diskusi dengan Pj. Bupati Landak," ungkapnya.


Yuliana Titiari menjelaskan selain bersilaturahmi tujuan dilaksanakannya audiensi juga untuk menyamakan presepsi serta menjalin silaturahmi dengan Pj Bupati Landak bersama dengan awak media.


Pada Tahun 2022 ini lanjutnya, media masa yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak berjumlah 29 media. Yang terbagi atas media cetak, dan media elektronik mencakup media televisi dan media online maupun radio.


"Saat ini ada 29 media, 3 diantaranya media cetak, dan 26 lainnya merupakan media elektronik yang tergabung baik media televise, radio maupun online,” lanjut Yuliana.


Menanggapi audiensi ini Pj. Bupati Landak Samuel turut mengapresiasi atas kerja para awak media selamai ini.


“Kami sangat mengharapkan media dapat menjadi corong dan penyambung lidah melalui pemberitaan yang disampaikan,” harapnya.



Samuel berpesan agar penyampaian berita yang dilakukan para awak media haruslah berita yang bersifat fakta bukan pemberitaan-pemberitaan hoax yang dapat mengganggu stabilitas daerah.


“Jika ada permasalahan atau adanya berita kasus yang mungkin masih perlu penyelidikan kami minta untuk dikonfirmasi terlebih dahulu. Pada dasarnya saya menyambut baik kerjasama ini dengan harapan sama-sama membangun Kabupaten Landak,” pungkas Samuel.


Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak L. Sahat Tinambunan juga turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Landak yang selama ini telah memberi perhaian kepada awak media dan insan pers di Kabupaten Landak.


"Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin, sehingga tujuan-tujuan yang ingin kita capai selama ini bisa terwujud, terutama terkait pemberitaan," tutupnya.


Sumber : Kominfo Landak
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .