Static Show Pesawat Perintis Cessna C208B di Lanud Had Pukau Pengunjung


Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono.,S.H., M.Han., mengadakan acara Static Show pesawat perintis Cessna C208B Caravan bekerjasama dengan PT. Smart Cakrawala Aviation di runway base Ops Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri, Sanggau Ledo, Kalimantan Barat. Jumát (5/8/2022).

Letkol Nav W.P. Pujo Wahono.,S.H., M.Han., mengatakan, bahwa kehadiran pesawat perintis Cessna C208B Caravan merupakan langkah awal rencana kedepannya dapat membuka jalur penerbangan dari Bengkayang ke Pontianak sebagai penghubung antar kota yang berada di Kalimantan Barat.

Danlanud menjelaskan, rencana tersebut untuk kebutuhan warga dalam menunjang aktivitas perekonomian di daerah perbatasan.

Static Show tersebut juga untuk mempromosikan bahwa di Lanud Had bisa dipakai pendaratan pesawat perintis dan juga ternyata menjadi daya tarik bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya. Masyarakat  sangat antusias melihat secara langsung pesawat tersebut.


Momen static show yang mendatangkan pesawat perintis Cessna C208B Caravan pun tidak dilewatkan oleh para pengunjung mulai dari pelajar dan masyarakat umum untuk berfoto-foto dengan background pesawat tersebut. 


Sementara itu, salah satu warga Ibu Sumiati orangtua dari Andin mengungkapkan bahwa, dirinya dan anaknya sangat senang dapat melihat pesawat bisa berfoto dengan pesawat sekaligus dengan Pilot.


"Anak saya sangat bersemangat saat melihat pesawat sampai-sampai anak saya mengatakan akan belajar dengan giat supaya saat besar nanti bisa menjadi pilot dan bisa membawa pesawat,” terangnya.


Sumber : Pen Lanud Had

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .