Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., membuka acara Seminar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (29/9/2022).


Seminar yang mengangkat tema "Menuju Masyarakat Ramah Lingkungan dengan Go Green untuk Kalbar Bersih, Teduh, Hijau dan Lestari" ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat.


Go Green merupakan salah satu bentuk gaya hidup menjadi lebih Eco-Friendly atau ramah lingkungan. Sehingga, lebih sadar terhadap lingkungan sekitar dengan mengubah gaya hidup yang dapat mengurangi tingkat polusi dan volume sampah yang dibuang.


Menyikapi hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi terbesar memiliki peran yang strategis dalam membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari polusi dengan membiasakan diri melakukan aktifitas yang Eco-Friendly dan dapat dimulai dari rumah tangga.


"Semoga materi yang disampaikan dapat memberikan pencerahan bagi seluruh peserta dan menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan yang ramah lingkungan, dimulai dari rumah masing-masing,” jelas Sekda Prov. Kalbar.


Melanjutkan sambutan, beliau mengatakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat harus turut berpikiran hebat dan mencari cara agar kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat bisa terus meningkat. 


“Kemudian, melaksanakan/membudayakan perilaku "Go Green" yang dimulai dari lingkungannya merupakan bentuk masyarakat yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan," tutup dr. Harisson, M.Kes.


Kegiatan seminar ini turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Adi Yani, M.H., Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, dan Para Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat.(irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)