Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. didampingi Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Frans Zeno, S.STP. menerima audiensi dari DPP Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (24/11/2022).


Usai beraudiensi, Koordinator acara pada kegiatan Bahaung Bahana TBBR menjelaskan pertemuannya dalam audiensi tersebut dalam rangka diselenggarakannya kegiatan seminar kebangsaan yang dikemas dalam konsep budaya.


"Jadi Bahaung Bahana ini dalam bahasa Dayak Kanayatn itu adalah pertemuan/perkumpulan besar masyarakat yang bertemu dengan rajanya. Jadi disini kami mengambil filosofi dan menempatkan Presiden Jokowi sebagai rajanya," jelasnya.


Sebagai informasi, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022 di Pontianak yang direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia serta dihadiri sekitar 15.000 orang yang terdiri dari pasukan merah TBBR yang berada di wilayah Kalimantan dan perwakilan dari Sarawak. (Irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)