GUBERNUR KALBAR DAMPINGI WAPRES RI TINJAU PERUSAHAAN PENGOLAHAN MAKANAN



Usai membuka Silaturahmi Bisnis ke-14 Ikatan Saudagar Muslim se- Indonesia (ISMI) di Hotel Golden Tulip Pontianak, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) KH. Ma'aruf Amin melanjutkan Kunjungan Kerja di Kalimantan Barat didampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. meresmikan Pabrik Khatulistiwa Global Food (PT. Seruni Abadi Jaya) di Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara, Rabu (23/11/2022).


Ketua Pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Kalbar, Sukiryanto mengatakan karena sebagai Organisasi Wilayah yang memberikan percontohan yaitu beberapa produk buah-buahan khas Kalimantan Barat yakni Rambutan, Cempedak, Langsat dan Jeruk.


"Jadi kita beli rambutan ke masyarakat itu bentuk yang sudah dibuang kulit dan dibuang bijinya dan mereka bisa jual kesini (Pabrik) kita bekukan, kemudian kita simpan di alat pendingin, itu bisa tahan satu tahun, paling tidak kalau tahan enam bulan, artinya kembali ke musim yang akan datang, jadi produksinya tidak putus. Begitu juga buah Cempedak, dan buah Langsat, " jelasnya.


Kemudian Ketua Pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Kalbar, Sukiryanto mengungkapkan dari keempat jenis buah ini akan diproduksi menjadi ekstrak Tepung, Koktail, Manisan berbagai Jus.


"Harapan kita Pabrik ini kita buat dari masyarakat untuk masyarakat," tutupnya.


Sebagai informasi, Wakil Presiden Republik Indonesia tiba di Pontianak pada hari Selasa 22 November 2022 bersama Ibu Negara, Hj. Wury dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Usai meresmikan Pabrik Khatulistiwa Global Food, Wakil Presiden Republik Indonesia bersama rombongan bertolak menuju Pangkalan Udara TNI AU Supadio untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Purbalingga, Jawa Tengah.(irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .