Waspada DBD, Lanud Harry Hadisoemantri Lakukan Fogging



Untuk menghindari dan mencegah terjadinya DBD di lingkungan Lanud Harry Hadisoemantri, Tim Sikes Lanud Had yang dipimpin oleh Kakes Letda Kes dr. Renaldi melaksanakan fogging dimulai dari perkantoran, perumahan, dan mes di Lanud Had.

Penyemprotan atau fogging  itu untuk memutus siklus hidup nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan Lanud Hadisoemantri, Dusun Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Rabu (23/11/2022).


Selain mengadakan kegiatan fogging Kakes Lanud Had Letda Kes dr. Renaldi mengatakan, bahwa pihaknya secara terus menerus memberikan edukasi kepada seluruh prajurit Lanud Had.

Himbauan itu diberikan saat pelaksanaan ap agar menerapkan hidup bersih dan sehat serta cara mencegah tumbuhnya jentik nyamuk.


"Mudah-mudahan dengan perilaku hidup bersih dan sehat dapat mencegah merebaknya penyakit DBD dan meningkatkan kesadaran seluruh keluarga besar, ungkapny

Pelaksanaan fogging tersebut, atas perintah dari Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han., untuk mencegah penyebaran nyamuk DBD di lingkungan Lanud Had, Mudah-mudahan dengan pola hidup yang bersih dan sehat dengan dibantu pelaksanaan fogging hari ini dapat memutus perkembangan nyamuk Aedes aegypti, sehingga kesehatan anggota dan kebersihan Lanud Harry Hadisoemantri dapat terjaga.tutupnya.

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .