Komando Distrik Militer (Kodim)1016/Palangka Raya mendistribusikan paket bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan diangkut dari Makodim 1016/Plk untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjir di sejumlah daerah yang ada di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas. Jum'at (2/12/2022).


Bantuan yang disalurkan bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terdampak korban banjir. Pemerintah Provinsi Kalteng dalam hal ini memberikan bantuan sebanyak 600 paket Sembako. Yang mana dalam penyalurannya Pemprov. Kalteng mempercayakan kepada Kodim 1016/Plk.


Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M., M.Han melalui Kasdim 1016/Plk, Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, Bansos tersebut akan didistribusikan langsung ke masyarakat yang terkena dampak bencana banjir melalui Koramil jajarannya.


"Daerah yang akan kami distribusikan paket sembako dari Pemprov Kalteng sebanyak 500 paket untuk wilayah Kota Palangka Raya dan 100 paket untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas," ujar Kasdim.


Kasdim menjelaskan paket bansos tersebut penyalurannya selain dilakukan oleh Babinsa juga akan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas yang berada di daerah masing-masing juga dibantu pihak kelurahan dan kecamatan setempat. 


"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini terdampak banjir akibat luapan air sungai," harap Letkol Inf Abdul Salim. 


Sumber : Pendam XII/Tpr
(Media Baru TVRI Kalbar)